5 Tipe Pelanggan Bisnis Anda

Ada banyak cara bagi anda untuk menilai pelanggan dan kepribadiannya, termasuk preferensi dan kepercayaan mereka pada seseorang.

Berikut adalah kepribadian umum:

#1 Tipe Anak-Anak

Kenali Pelanggan Anda...🙂

Beberapa konsumen adalah orang yang polos, percaya, dan terbuka, seperti anak-anak, dan akan percaya apapun yang anda katakan. Mereka adalah santapan bagi para sales yang mengambil keuntungan atas kepolosannya.

Tipe ini memainkan permainan orang tua-anak dan mencari Perlindungan Orang tua untuk menjaga dan memberikan arahan apa yang mereka lakukan, jadi lakukan hal yang demikian.

Bagi orang sales yang memiliki prinsip, tugas menjaga diperlukan disini, dimana mereka akan menjual sesuatu pada orang tersebut jika si penjual sangat yakin produknya akan sangat membantu.

#2 Tipe Hakim

Tipe Hakim sangat curiga pada setiap orang, yakin bahwa setiap orang pada dasarnya egois. Mereka tidak akan pernah percaya pada yang anda katakan. Namun, anda tetap mencoba menjual pada mereka. Mereka akan menilai anda dengan nilai mereka sendiri dengan standar yang tinggi (meski tidak semua Hakim mengikuti aturan mereka).Mereka akan mengatakan apa yang mereka pikirkan dan lebih senang bercerita daripada mendengarkan.

Mereka juga telah membaca kasus secara keseluruhan sebelum membuat keputusan.

Mereka akan memilih berdasarkan kenyataan independen yang mereka temukan, misal, review majalah.

#3 Tipe Negosiator

Tipe Negosiator mencari cara untuk mengalahkan anda, tanpa menghiraukan sebagus apa penawaran anda. Mereka akan terus meminta lebih sampai merasa yakin telah mendapatkan semuanya.Negosiator yang baik akan menanyakan banyak pertanyaan dan dengarkan dengan seksama sebelum mereka menyinggung masalah harga. Dan kemudian mereka akan mengejutkan anda dengan mengatakan bagaimana mereka dapat memahami anda.

Bermain dengan Negosiator, membiarkan mereka perlahan mengalahkan anda di posisi terpilih. Kemudian perjelas bahwa anda tidak dapat bertindak lebih jauh dan bergerak semakin dekat.

#4 Tipe Bargain-Hunter

Tipe seperti ini didorong oleh nilai. Ada beberapa aspek Negosiator didalamnya, namun mereka juga senang membuat keputusan impulsif. Atasi Bargain-hunter seperti Negotiator, meskipun anda bisa mendapatkan konsesi yang jauh lebih kecil. Kuncinya adalah Bargain-hunter percaya mereka menerima sebuah tawaran, jadi fokus pada aspek ini.

#5 Tipe Dewasa

Pelanggan dengan tipe ini tahu apa yang mereka inginkan dan tidak ingin bermain-main. Mereka tidak bernegosiasi.

Mereka akan mengatakan keinginannya dan berharap anda memberikan harga terbaik.

Pada awalnya mereka nampak seperti Negotiator ketika menanyakan hal-hal yang detil, namun mereka tidak berupaya melakukan negosiasi. Mereka akan mendengarkan, menanyakan harga dan memutuskan.
Sumber artikel: http://www.changingminds.org

SalamMuslimiliardermawan

:-)
http://spiritualpreneurship.com/?id=zarchisme

(Rahasia Sukses Bisnis Property Sesuai Syariah)

Let’s Be @ MAN (MuslimiliArdermawaN) !!

One thought on “5 Tipe Pelanggan Bisnis Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s